X-Steel - Working In Background

Ujian Nasional 2012

Assalamu alaikum wr.wb.

       Waaahh....Alhamdulillah, bisa nongol lagi di blog, setelah sekian lama vakum. mudah2an yang baca (terutama warga SMPN 57 Jakarta&Alumninya) ga bete nungguin ( iih...ge-er banget... :D )
       Kali ini saya mau cerita seputar UN atau Ujian Nasional yang sekarang sedang berlangsung (23 - 26 April 2012). Setelah lama anak2 kelas 9 mengikuti Pendalaman Materi yang cukup melelahkan, karena sudah dimulai dari semester 1 kemarin. Bayangin ! (Hmmm....bayangin ga ya? nggaak...), akhirnya ketemu juga sama yang udah lama dinanti2, yaitu Ujian Nasional. 
       Bulan Maret kemarin adalah bulan yang cukup melelahkan bagi siswa kelas 9, karena menjadi bulan Rangkaian Ujian 1 bulan penuh menjelang Ujian Nasional. Minggu pertama harus menjalani Ujian Praktek, minggu kedua menghadapi Ujian Try Out (Uji Coba UN). Dilanjutkan dengan Ulangan Akhir Semester 2 (UAS) di minggu ketiga dan Ujian Sekolah (US) di minggu terakhir. Hal ini yang membedakan tahun lalu, di mana Ujian Nasional diadakan terlebih dahulu sebelum Ujian Praktek dan Ujian Sekolah (US).
       Saat tulisan ini dibuat, UN sudah berjalan 3 hari, diawali dengan pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika sebagai pelajaran yang diujikan hari ini. Besok, hari Kamis adalah hari terakhir Ujian Nasional akan diujikan pelajaran IPA. Kita hanya bisa berdoa untuk siswa kelas 9 ini, semoga bisa mengerjakan dengan lancar dan lulus dengan nilai yang tidak mengecewakan. Aamiiin.....!
       Untuk siswa kelas 7 dan 8 juga jangan santai2 aja. mentang2 belajar (baca: libur) di rumah bukan berarti benar2 santai. Justru begitu kalian masuk kembali ke sekolah, jangan harap ada waktu santai lagi, karena sudah kalian ambil sewaktu siswa kelas 9 sedang berjuang selama 2 bulan ini (Maret-April). Waktu kalian tinggal 1 bulan ini saja untuk mendapatkan materi pelajaran sekaligus nilai untuk dimasukkan di rapot sebagai prasyarat untuk kenaikan kelas nanti....
       Semangaaat.... Cayooo... :)



*ID

     

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar